Monday, October 26, 2009

There's Always Gonna Be Another Mountain, I'm Always Gonna Wanna Make It Move...

Malem minggu kemaren gw ke Summarecon, BSD sama keluarganya Putra. It was awesome, makan di Olives House :)
Ada mamanya, papanya, adek2nya, Tika dan Aria, sodaranya, Indira sama anak embaknya yang masih kecil, Icha. Seneng jalan bareng2 dan gw ngerasa aneh sendiri.

Why?

Gw ngeliat Putra sebagai orang yang care saat itu. Dia gendong si Icha, sayang2in si Icha, di mobil aja dipangku dipelukin. Begitu juga si Aria, dia maen sama Icha.
Gw inget dulu dimana gw dijadiin anak bawang sama Ari, sodara gw dari nyokap. Meskipun dia bukan 'pure' sodara tapi ya... Gw deket banget sama dia.
Gw ngeliat Putra sama Aria care sama Icha tuh kayanya gimana banget... "Anjirr gw dulu diginiin sama sodara gw" tapi sekarang........ Semua berubah.

Ari ga lagi ketemu gw. Dia juga punya kaka cowo namanya, Aji. Mereka berdua bener2 nganggep gw sebagai adek mereka sendiri. Apa2 mereka selalu ngeanakbawaingin gw.
Cuma karena satu hal yang ga bisa gw ceritain disini, nenek gw dan keluarga gw yang lain jadi benci sama keluarga mereka.
Kasarnya, they took them away from me.
Gw ga boleh main lagi sama Ari, ketemu pun ga boleh, or my grandmother will kill me. haha.

Gw inget dulu, Aji pernah ngomong gini sama gw pas gw lagi di rumahnya dan gw laper.

Aji: Sa, laper ya?
Gw: Mayan
Aji: Mau makan apa? Gw bikinin
Gw: Mi goreng deh
Aji: Ga ada acara makan mi goreng ya, ga sehat. Gw gorengin sosis sama nugget ya
Gw: Lagi ga pengen itu...
Aji: Maunya apa dong?
Gw: Gatau
Aji: Yaudah bentar ya

Dan Aji pergi sebentar. Dan balik2 bawa Pizza ukuran regular.

Aji: Nih, kita makan berdua ya

Dan pas dibuka, isinya cuma daging ga pake sayuran.
And what does it mean?
Aji tau topping pizza yang gw suka, cuma pake daging dan ga pake sayuran apa2. Aji juga ga pernah bilang gw banyak maunya. Dia selalu ngebeliin gw sesuatu tanpa ngomel.
He's a good brother to me. I love him.

Beda sama Ari yang nyolot tapi sayang (zzz). Ini pas kita di Puncak.

Ari: Mon, bakso yuk
Gw: Ga ah males
Ari: Ahelah manja lu orang cuma jalan doang nemenin
Gw: Males Ri
Ari: Gw bayarin deh
Gw: Tetep aja males
Ari: Ck...

Dan akhirnya ga jadi pergi. Gw didiemin sama dia. Dan pas malem2 gw lagi nonton TV, dia duduk samping gw.

Ari: Kalo ngantuk tidur gih, besok kan naik kuda
Gw: Masih jam 11
Ari: Yaudah sini tiduran aja

Gw tiduran di paha dia dan dia duduk. Gw ngucek2 mata.

Ari: Ngantuk kan? tidur aja
Gw: Ga ah

Dia ngelus2 kepala gw, dan gw ketiduran. Terus jam 12an, dia bangunin gw nyuruh tidur di kamar. Gw ke kamar, ada nyokap gw lagi tidur.
Ari yang nyelimutin gw dan nyium jidat gw sambil ngomong 'goodnight yah'. It was lovely :'(

Banyak banget momen2 seneng dan sedih sama mereka. Yang gw rasain paling2, momen2 sedih gw sama Ari.
Dulu pas mantan gw (sorry i wont say your name) pergi ke Aussie, gw down banget, parah. Seminggu ditinggal pun gw masih sedih. Dan pas seminggu ditinggal, hari Minggu gw ke rumah Ari.
Disana ada 3 orang temen gw, Daici sama Rifraf. Dan kalo ga salah ada Dida juga. Dan gw waktu itu di kamar Ari sendiri lagi smsan sama temen gw, gw lupa siapa. Dan gw disamperin Ari ke kamar.

Ari: Mon keluar napa, jangan di kamar mulu
Gw: Ga ah... Lo aja sana gw mau tidur
Ari: Ngapain lo ke rumah gw tidur doang? Maen lah sama anak2 diluar
Gw: Iya ntar aja...
Ari: Udah ga usah smsan mulu... Yuk, muka lo tuh ga ngantuk
Gw: Tapi sedih

Ari disitu diem dan maksa gw bangun.

Ari: Gw tau lo sedih tapi ga gini caranya, gw disini kali lo bisa kan cerita sama gw

Dan gw mendadak nangis, gw peluk Ari. Ari sempet ngomong 'heh heh... liat gw'. Dan gw liat dia.

Ari: Jangan nangis depan gw

Ari nangis saat itu, suaranya gemeter. Kita nangis bareng. Gw pelukan sama Ari. It was sad :(

Ari: Gw ga mau ade gw yang paling manis nangis depan gw karena dia orangnya rame dan ga pernah sedih sampe segininya

Akhirnya gw berenti nangis, Ari nenangin gw dan dia keluar. Ga lama Daici masuk ke kamar. Daici ngobrol sama gw yang akhirnya bikin gw ketawa. Dan gw cukup terharu pas Daici bilang....

Daici: Ari sayang banget kali sama Mon, dia ngerti banget perasaan lo. Diluar dia bilang 'gw bingung gw harus gimana sama dia biar dia ga sedih lagi. Gw takut ga bisa bikin dia ketawa, nyiksa nyet'

Kata2 'nyiksa' itu bikin gw gimana gitu...... Dan pas gw nulis ini, gw tiba2 kangen banget sama dia. Gw ngerasain banget kalo gw punya kaka saat itu dan sekarang kaka gw ilang gitu aja.
Gw sedih banget sumpah, ditambah gw ngeliat Putra ngemong anak kecil kaya kemaren. Begitu sayangnya dia sama Icha, begitu carenya dia.

Gw makin lama makin tua, umur makin nambah. I'm afraid that i will grow older, older and older. Semakin tua gw, gw bakal semakin banyak kehilangan orang yang gw sayang. Cepat atau lambat.

Yang bisa gw lakuin sekarang adalah berdoa buat Ari, Aji dan keluarga mereka, biar mereka sabar nerima cobaan yang mereka alamin. Ga cuma buat mereka, tapi buat semua orang yang ngerasain hal yang sama kaya gw.

I miss you, guys :')

2 comments:

Says