Monday, May 24, 2010

Deep Logic Feels Like Deep Throat Sometimes.


Once a night, my friend, Erpot, gave a very good question.
Pertanyaan ini juga gw tanyain sama beberapa orang temen2 gw,
Dan 80% dari mereka ngasih jawaban yang sama dengan alesan yg sama.
Dan berikut pertanyaannya.

"Suatu hari lo di mobil sama pacar dan sahabat lo. Lo pacaran udah setaun, dan lo sama sahabat lo ini udah sahabatan dari kecil. Dan lo kecelakaan dan lo selamet, dan lo punya kesempatan buat nyelametin salah satu orang di mobil lo. HANYA SATU ORANG, underline that. Pilih selametin yg mana? Pacar ato sahabat?"

80% orang yang gw tanya pertanyaan ini, ngejawab sahabat, dengan alesan yg kebanyakan, sahabat ga bisa dicari tp pacar bisa dicari.

Tapi beda sama gw. Buat gw, gw lebih milih PACAR.
Kenapa?
Gw punya 3 alesan, dan alesan ini gw jawab langsung dengan logika dan saat itu juga dengan amat sangat mantap ohohohoh.

1. Mulut orang zaman sekarang, kasar. Apa kata orang kalo mereka ngeliat lo nyelametin sahabat lo duluan daripada pacar lo? Jelas jadi bahan omongan banget. Karena yang mereka tau, di mobil itu, lo lagi sama pacar lo dan TEMEN lo, siapa yang tau kalo di mobil itu sahabat lo? Contoh, lo ngenalin pacar lo ke semua orang kaya, "Kenalin, cewe/cowo gw" dan pernah ga lo ngenalin sahabat lo dengan "Kenalin, sahabat gw" yang ada pasti "Kenalin, temen gw". Dan, karena mulut orang2 zaman sekarang jahat, lo bakal jadi bahan omongan orang2 dan itu ngaruh bgt buat lo karena itu termasuk pencemaran nama baik. Mungkin hal ini bukan masalah gede buat tipe orang yang cuek ato punya prinsip "I dont live to please them, I live for myself" tapi tetep aja, diomongin dibelakang itu ga enak :)

2. Kita sedang dalam keadaan normal dan ga lagi kecelakaan, jelas otak kita dipacu buat mikir lebih penting mana. Tapi kalo lo lagi kecelakaan, apa lo bisa mikir panjang untuk nentuin lo harus nyelametin siapa? Engga. Kita bisa bilang sahabat karena otak kita disuruh berpikir dan dalam keadaan normal, tapi kalo udah kejadian? Kebanyakan orang reflek akan nyelametin pacar mereka ketimbang sahabat mereka.

3. Apa ketika sahabat lo masuk rumah sakit, lo bakal jengukin tiap hari? Belom tentu. Sedangkan kalo pacar lo masuk rumah sakit, apa lo jengukin tiap hari? Iya, ini bener.

Itu adalah 3 alesan pribadi gw kenapa gw lebih milih PACAR dari sahabat. Bukannya gimana, tapi gw nyoba buat gunain logika gw. Bukan maksudnya buat gw sahabat itu ga penting... Mereka penting, tapi disaat keadaan darurat, ada saatnya kita lebih ke pacar kita karena kita selalu kontak sama pacar kita tiap hari, dan sedangkan sama sahabat kita? Belom tentu tiap hari.

I love my bestfriends.
I love my boyfriend.
It's all the same.
Mereka sama2 penting.
Tapi ada kalanya pikiran kita yang menentukan lain :)

10 comments:

  1. pemikiran gw juga sama kaya lo,, gw selalu lebih mementingkan pacar daripada sahabat.. kebanyakan cowo emang lebih mentingin pacar daripada sahabat, tapi kebanyakan cwe lebih mentingin sahabatnya, itu yg gw liat di lingkungan sekitar gw...

    ReplyDelete
  2. ehemmm emm why u bring me into your blog spot bhahahahahha

    ReplyDelete
  3. jawaban gue sih lebih simple: karena pacar gue adalah sahabat gue. dia yg lebih sering ada saat gimanapun kondisi gue. dia orang pertama yang selalu gue ceritain setiap gue mengalami/mendengar sesuatu yang baru. bukankah pacaran dan sahabatan itu sama aja bentuknya? bedanya cuma di perasaan dan komitmen ;)

    ReplyDelete
  4. Erpot: ga apa dong hahahhaha
    Echa: nice answer, Cha :)

    ReplyDelete
  5. saya punya pertanyaan buat anda..

    gimana jika situasinya anda sedang hamil tapi dokter memvonis anda penyakit yang memungkinkan bila bayi itu lahirkan anda akan meninggal, sedangkan jalan keluarnya anda harus mengaborsi janin tsb.

    pertanyaanya, pilihan anda akan jatuh kemana? menyelamatkan bayi anda atau diri anda sendiri?

    minta alesan dari jawabannya yah.. :D

    ReplyDelete
  6. pake nama ya lain kali ;)

    saya akan menyelamatkan bayi saya. kenapa? karena saya pikir saya sudah cukup umur untuk membuat keturunan, dan buat saya sendiri, memiliki anak adalah keinginan terbesar saya, walopun saya ga bisa ngurus anak saya karena saya harus mengorbankan nyawa saya buat anak saya, itu ga apa2, karena saya ingin memberikan keturunan selama hidup di dunia. dan saya pikir saya sudah cukup tua dan dewasa untuk menerima kenyataan. menyakitkan memang, tapi ya hidup itu pilihan :)
    saya rela melakukan apapun untuk anak saya, darah daging saya, dan saya akan membuatnya hidup dan mengenal dunia :) sudah kewajiban manusia untuk memiliki anak :)

    ReplyDelete
  7. aku sih selametin kamu duluan pokoknya, its always been you HAHAHA

    bener kok nyu, logika gue juga begitu. percaya ato ngga sblm gue baca lebih kebawah gue udh jawab dlm kepala gue dan yaaa logika kita sama :) tp alesan gue lebih ke yg no 2 dan 3. no 1 engga krn i dont effing care what others said :)
    nice share hihi

    ReplyDelete
  8. you already grew up..

    -its me malkv

    ReplyDelete
  9. sasit: iya siet yg pertama kan buat orang2 yang peduliin hal itu.. Gw mikir gini ga dr sudut pandang gw sendiri kok tp dr orang lain juga :) logika kita sama karna kita sangat anat dekat ohoohohohoh

    Malkavian: thankyou :)

    ReplyDelete

Says